Kamis, 17 Oktober 2013

Perbedaan Whatsapp dengan Yahoo?


WhatsApp


             WhatsApp Messenger merupakan sebuah aplikasi yang didesign untuk aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS.WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang telah diaktifkan.
            Aplikasi WhatsApp Messenger dapat pula diakses dengan menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto , voice notes dan sebagainya.

Yahoo!



              Yahoo adalah kepanjangan dari “Yet Another Hierarchical Officious Oracle” yang merupakan program pengirim pesan instan populer. Yahoo! Messenger tersedia secara gratis dan dapat diunduh serta diakses menggunakan Yahoo! ID yang biasa digunakan untuk mengakses layanan Yahoo! yang lainnya, seperti Yahoo! Mail. Penggunaan ID ini juga mengakibatkan pengguna dapat langsung diberitahu bila mendapat sebuah e-mail. YM menawarkan berbagai fasilitas koneksi PC-PC, PC-Phone dan PC-to-PC Service, File Transfer, Webcam hosting, text Message service, chat rooms.

Perbedaan antara keduanya:

1.Peng-Instalan

Pada Yahoo kita membutuhkan waktu yang lama dan mengikuti prossesnya secara urut saat pengunduhan,sedangkan pada whatsapp kita cukup mengunggah pada smartphone.

2. Prosses Registrasi

pada prosses awal ini yahoo memerlukan pengisian registrasi yang panjang untuk mengisikan form-form yang tersedia dengan memerlukan waktu yang cukup lama sedangkan WhatsApp kita hanya perlu memasukan nomer ponsel atau sim card yang nantinya dijadikan sebagai pin dan aplikasi sudah dapat digunakan.

3. Login

Pada whatsapp kita tidak perlu untuk melogin ulang beda halnya dengan yahoo yang harus me-login setiap kali kita ingin menggunakan aplikasi yahoo.

4.Add friends

Untuk Whatsapp kita hanya perlu mengesave nomer ponsel teman kita maka dengan sendirinya pada aplikasi telah otomatis terdaftar menjadi teman dalam aplikasi whatsapp, sedangkan yahoo kita perlu memasukan ID lengkap teman kita dan kita isikan sesuai dengan tahapan.

5.Aplikasi yang disediakan

Whatsapp dan yahoo messenger memiliki kesamaan dalam fasilitas aplikasi yang disediakan, keduanya dapat digunakan untuk chating,video call, berbagi file dan sebagainya. namun yahoo menyediakan fasilitas untuk searching web yang whatsapp tidak memiliki fasilitas ini.

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/WhatsApp
           http://www.antariksa.page4.me/69.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

Dinar Dwi Cahya Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang